Tingkatkan Kualitas Kinerja Pengawas, Bawaslu kab Serang Gelar Rakernis

Foto Pembukaan Rakernis, Rabu (29/1/2020)

Bawaslu Kabupaten Serang – Guna meningkatkan kualitas kinerja pengawasan, Bawaslu Kabupaten Serang menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2020, berlangsung selama 2 (dua) hari, bertempat di Horison Forbis Hotel, 29-30 Januari 2020.

Pelaksanaan kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Serang, melibatkan ketua dan anggota serta kepala sekretariat panwas kecamatan se kabupaten serang. Dengan pemateri dari seluruh komisioner Bawaslu Kabupaten Serang, Bawaslu Provinsi Banten dan KPU Kabupaten Serang.

Yadi, Ketua Bawaslu Kabupaten serang dalam sambutannya menyampaikan dalam waktu dekat ini KPU Kabupaten Serang tanggal 19-26 Februari mendatang akan menerima penyerahan berkas pencalonan perseorangan. Panita pengawas kecamatan dituntut untuk meningkatkan kinerja pengawasan serta harus memahami regulasi pengawas dalam mengawasi setiap tahapan pilkada.

Yadi (ketua Bawaslu Kabupaten Serang) menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rakernis

Koordinator divisi SDM Bawaslu Banten, M. Nasehudin pada materi utamanya menerangkan kinerja pegawasan harus lebih ditingatkan agar persepsi publik terhadap pengawasan yang dilakukan panwas kecamatan sebagai lembga pengawas pemilian lebih baik.

Naseh juga menambahkan dengan adanya rapat kerja teknis ini dirinya berharap panwaslu kecamatan se kabupaten serang kapasitas SDMnya dapat meningkat, solid, dan bisa melaksanakan tugas wewenang dan kewajibannya dengan maksimal.

M. Nasehudin, anggota Bawaslu Provinsi Banten paparkan materi tata kelola SDM di lingkungan Panwascam

Abidin Nasyar, ketua KPU Kabupaten Serang berharap kegiatan ini Panwascam lebih memahami lagi peran dan fungsinya serta lebih semangat lagi dalam mensukseskan pilkada 2020.

Abidin Nasyar, ketua KPU Kabupaten Serang paparkan tahapan Pilkada

Kegiatan Rakernis ini selain bertujuan meningkatkan kapasitas SDM Panwas Kecamatan, juga memaksimalkan kinerja kesekretariatan guna menunjang kinerja-kinerja pengawasan kedepan.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *