JDIH Bawaslu Resmi Diluncurkan

Ari Setiawan, Kordiv Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Serang (kiri) hadir sebagai peserta Rapat Koordinasi dan Peluncuran Sistem Aplikasi JDIH Bawaslu, Kamis (6/2/2020)

Bawaslu Kabupaten Serang – Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) resmi meluncurkan situs website Jaringan Data Informasi dan Hukum (JDIH) pada Rapat Koordinasi dan Peluncuran Sistem Aplikasi JDIH Bawaslu, Kamis malam (6/2/2020) di Hotel Mercure, Kota Padang.

Dikutip dari bawaslu.go.id, Ketua Bawslu Abhan mengatakan, JDIH merupakan sarana informasi hukum yang dapat diakses oleh publik secara akurat dan mudah pencarian produk hukum yang dibuat Bawaslu.

“JDIH merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat, dan akurat. Dengan terbentuknya JDIH Bawaslu yang terintegrasi diharapkan dapat mempermudah pencarian dan penelusuran peraturan atau keputusan pimpinan Bawaslu, serta produk hukum Bawaslu lainnya,” sebutnya saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Peluncuran Sistem Aplikasi JDIH.

“JDIH sebagai media pemberian informasi hukum serta pembinaan hukum, khususnya di lingkungan Bawaslu,” tambah Abhan.

Masih dikutip dari bawaslu.go.id, JDIH tidak hanya memuat produk hukum, namun putusan sengketa.

“Produk hukum Bawaslu tidak hanya peraturan, melainkan juga putusan sengketa pemilu,” jelasnya

Pada kegiatan tersebut, hadir juga Kordiv Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Serang sebagai peserta, Ari Setiawan berharap dengan hadirnya JDIH yang terintegrasi secara nasional dan lintas lembaga dapat memudahkan kerja-kerja Bawaslu dalam menyusun, mengkaji dan mengaplikasikan produk hukumnya. (jb)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *