DIVISI PENYELESAIAN SENGKETA – MUHAMMAD ASMAWI

Muhammad Asmawi

Dilahirkan di Serang 03 Mei 1986. Anak kedua dari tujuh bersaudara ini Menempuh Pendidikan formal dimulai dari MI Mathlaul Falah Siremen lulus Tahun 1998, MTs Mathlaul Falah Lempuyang lulus tahun 2001 Kemudian melanjutkan Pendidikan di Pesantren Darussalam Gontor, Ponorogo lulus tahun 2015 dan mengabdi selama satu tahun di pesantren yang sama.

Setelah menyelesaiakan pengabdian di Gontor pada tahun 2006 ia memutuskan untuk mengambil kuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Malang (UNISMA) dan lulus pada tahun 2010. Semasa kuliah Asmawi juga aktif dalam oraganiasi baik diluar maupun didalam kampus diantaranya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al-Hikam UNISMA Malang, UKM Panorama Fotografi dan UKM teater Venorika. Bersama dengan mahasiswa lainnya yang berasal dari Banten ia aktif di organisasi daerah Ikatan Keluarga Mahasiswa Banten (IKMB) dan tahun 2008 mendapatkan kepercayaan menjadi ketua IKMB Malang.  

Pada tahun 2013 memutuskan untuk Melanjutkan kuliah program pasca sarjana di Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang sambil bekerja sebagai Staf Perancang Putusan di Komisi Informasi Provinsi Banten. Setelah menyelesaikan Pendidikan di Untirta ia diterima menjadi Dosen di Universitas Banten Jaya Serang.

Sempat mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan Pertama diselenggarakan oleh PEradi Serang dan Untirta tahun 2015. Pengalamannya bekerja dikepemiluan dimulai sejak menjadi tenaga pendukung pada PILGUB Banten tahun 2011, kemudian menjadi Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan Pileg dan Pilpres Tahun 2014 dan sekarang menjadi anggota Bawaslu Kabupaten Serang Divisi Penyelesaian Sengketa.